Pesan Telanjur Terkirim Bakal Bisa Ditarik di WhatsApp

JAYABAYA.AC.ID, JAKARTA - WhatasApp dikabarkan segera meluncurkan fitur untuk menghapus sebuah pesan yang terlanjur terkirim. Fitur sudah bisa diakses melalui program beta WhatsApp.

Aplikasi pesan instan terbesar di dunia ini memberi bocoran bahwa dalam waktu dekat fitur 'unsend' ini akan segera hadir. Dari laporan TrustedReviews, fitur tersebut sudah lulus uji beta sebelum digulirkan ke pengguna.

Kabar hadirnya fitur berangkat dari @WABetaIndo yang mengklaim fitur ini sudah ada di Android versi beta 2.17.150. Namun dari sumber yang sama justru pengguna iPhone dikabarkan akan memperoleh fitur 'unsend' versi utuh.

@WABetaInfo di lamannya, seperti diberitakan CNN Indonesia, menulis, "Fitur unsend ini segera tiba dalam waktu dekat, tapi mungkin harus menunggu hingga ada pemutakhiran resmi iOS yang berikutnya."

Fitur 'unsend' ini bekerja dengan menarik sebuah pesan yang terlanjur terkirim ke lawan bicara. Namun fitur ini hanya bekerja ketika pesan yang ingin dihapus baru terkirim maksimal lima menit.

Selain itu, fitur ini juga hanya bisa berfungsi ketika pesan yang ingin dihapus belum dibaca atau bercentang biru.

Bersamaan dengan rencana bergulirnya fitur baru tersebut, WhatsApp turut dikabarkan bakal menghadirkan font baru di aplikasinya.

Menyangkut kabar ini, Facebook sebagai induk perusahaan dari WhatsApp belum mau memberikan tanggapannya.

Posted in Bewara on Apr 21, 2017


Share to :